Kamis, 12 Januari 2012

Al-Anwari Ma'had







pondok pesantren Al-Anwari merupakan lembaga pendidikan islam yang masih exist di lingkup kehidupan kota, terutama kecamatan kota banyuwangi.
pondok yang terletak di desa kertosari-kec.banyuwangi ini merupakan pondok yang besasakan tabiyah salafiyanh atau sistem pendikan salaf atau kuno, ini terlihat dasri kitab – kitab yang di gunakan dan sistem penagajaran dan penyampaian materi keislaman yang masih mengunakan sistem salaf , seperti kitab – kitab kuning dan sorogan ,dll
selain itu pondok pesantren Al-Anwari juga memiliki sistem kehidupan bermasyarakat yang kholafiyah atau modern namun tidak lepas dari syariat – syariat islam, ini terlihat dari flexibelitas kepengurusan pondok yang memberi kesempatan para santrinya untuk hidup bermasyarakat langsung dengan warga sekitar, seluruh santri putra maupun putri di beri kesempatan seluas – luasnya untuk berkreasi sesuai denagan kreatifitas masing – masing, mulai dari jalur pendidikan umum yang di pilih, maupun berkecimpung dengan organisasi kemasyarakatan yang tersebar di seluruh kota.
inilah yang menjadikan pondok pesantren al-anwari menjadi pondok yang berbasis salafiyah namun berwawasan kholafiyah
Itulah, profile Pesantrenku. semoga Al-Anwari mampu terus mencetak remaja – remaja islam yang tangguh dan handal yang berwawasan islam sejati yang mampu menjadi akses perubahan yang beradab sesuai dengan syariat -syariat islam . . . AMIN !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar